Santri Temboro Asal Paser dan Kontak Erat PSR 6 Positif Rapid Test

199

SOROT – Lima orang dinyatakan positif hasil tes cepat atau rapid test, yang dilakukan terhadap orang-orang yang diduga kontak erat atau dekat dengan PSR 6 pasien positif COVID-19 di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

“Kita mendapatkan 5 orang dinyatakan positif dari hasil rapid test, Ini adalah orang-orang dekat dengan PSR 6,” kata Amir Faisol, Juru bicara penanganan COVID-19 Kabupaten Paser dalam konferensi pers, Kamis (30/4/2020) di Tanah Grogot.

Amir menjelaskan, PSR 6 adalah laki-laki (39) asal Kecamatan Longkali, Kabupaten Paser dengan riwayat perjalanan sebagai peserta Ijtima Ulama Dunia di Gowa, Sulawesi Selatan.

Selain itu Amir juga menyampaikan ada seorang santri (18) Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah, Temboro, sudah dipulangkan ke daerah asalnya, di Kecamatan Longkali, Kabupaten Paser.

“Kita mendapatkan informasi, bahwa Kabupaten Paser punya satu orang santri dari Temboro Magetan. Ini sudah pulang ke Longkali, karena disananya sendiri sudah ditemukan beberapa yang positif,” ujarnya.

Kepulangan santri tersebut tak luput dari pemeriksaan rapid test, hal itu sebagai antisipasi dini terhadap penyebaran COVID-19. Hasilnya santri tersebut positif rapid test.

“Tadi pagi kita melakukan tes kepala santri ini, hasilnya dinyatakan positif, dan ini tentu menjadi perhatian kita semua, dan mungkin besok akan dilakukan juga rapid test terhadap orang-orang yang dekat dengan santri itu,” pungkasnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.