Polsek Batu Engau Didatangi Puluhan Orang

484

SOROT – Kamis pagi (27/10) sekitar pukul 08.30 Mapolsek Batu Engkau didatangi sejumlah orang dari berbagai usia, mereka berasal dari Desa Saing Prupuk Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser.

Kedatangannya, yang juga diikuti 15 orang anak dari pendidikan anak usia dini (PAUD) Ceria dengan tujuan melakukan kunjungan belajar dan perkenalan.

Dalam acara itu kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui AKP Yulianto Eka Wibawa Kapolsek Batu Engau selain pendapat pengarahan dari polisi, para anak-anak Paud Ceria juga mendapat kesempatan tanya jawab.

“Ada salah satu anak yang sempat nanya, apa sih pak tugas polisi itu, jawab dong pak, soal saya juga bercita-jadi polisi kalau sudah besar,” kata Yulianto menirukan pertanyaan anak tersebut.

Di depan para anak yang juga didampingi guru dan orangtuanya, Yulianto menjelaskan diantaranya tugas pokok kepolisian terkait dengan polisi sahabat anak

Yulianto juga mengenalkan secara dini tentang aturan berlalulintas dengan benar kepada anak. “Misalnya kalau jalan harus disebelah kiri dan kalau naik atau dibonceng sepeda motor harus pakai helm dan lainnya,” ucap Yulianto. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.