Antara Dua Pilihan, Gadis Cantik Ini Akhirnya Pilih Otomotif

1527

SOROT – Berawal dari kesukaannya datang ke bengkel, Debilla Putri Mayang akhirnya kepincut mengambil jurusan otomotif di SMKN 2 Tanah Grogot, meski jurusan itu jarang digandrungi kaum hawa tapi bagi gadis cantik asal SP 2 Kecamatan Pasir Belengkong ini malah menjadi hal yang paling disukai.

“Saya suka banget main ke bengkel ngeliat para montir memberbaiki mesin, akhirnya saya tertarik masuk jurusan itu, kalau sekarang dasar-dasarnya sudah ngerti, ganti oli dan mengetahui jenis-jenis peralatan kunci,” kata Debi demikian sapaan akrabnya.

Di kelasnya sendiri, Debi Siswi kelas 1 SMK ini mengaku hanya ada dua perempuan dari 35 siswa yang ada, meski begitu ia tak pernah merasa minder untuk belajar demi mendapatkan ilmu dan meraih nilai terbaik.

“Kalau digodain teman-teman itu sudah biasa sambil canda, mereka semuanya baik-baik. Kami kan hanya berdua cewek jadi wajar kalau sering dicanda-cadain begitu,” kata anak pertama dari tiga bersaudara ini.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jurusan yang ia ambil memang sangat direstui oleh ayahnya, sebab pada saat lulus dari SMP sang ayah menyarankan masuk jurusan otomotif. Namun lain halnya terhadap pilihan ibunya, Debi yang berwajah cantik dan berkulit putih ini diminta masuk ke sekolah pramugari.

“Kemarin sempat ada dua pilihan, kalau bapak maunya saya lanjut ke STM (sekarang SMK) sedangkan mama pengennya pramugari bahkan kemarin saya sudah daftar di Banjarmasin, tapi akhirnya batal karena saya lebih cenderung ke otomotif,” katanya.

Terlepas dari keputusannya mengambil jurusan otomotif, Debi juga sempat bercerita tentang postur tubuhnya. Gadis kelahiran 12 Agustus 2001 ini mengaku sempat memiliki berat badan 65 kg dengan tinggi 158 cm sehingga ia merasa kegemukan. Tapi dengan usahanya yang ulet akhirnya bobot tubuhnya berkurang.

“Kalau dulu itu gendut banget tapi sekarang sudah kurang, jadi menurut saya gendut itu nggak usah minder, biasanya kan rata-rata cewek kalau gendut minder, padahal kebanyakan yang aku liat yang gendut itu cantik dan imut,” ucapnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.