Latihan PHH Menuntut Polisi Selalu Siap

709

SOROT — Kepolisian Resort Paser menggelar latihan Pasukan Anti Huru Hara (PHH) di halaman Mapolres Paser, Selasa (1/11). Kegiatan ini guna melatih kemampuan personel dalam menghadapi unjuk rasa.

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan diwakili Wakapolres Kompol Shandy Sultan mengatakan latihan PHH itu untuk melatih kemampuan personel serta cekat dalam mengambil keputusan saat unjuk rasa.

“Pelatihan PHH ini mengasah kemahiran personel di lapangan dalam mengambil tindakan-tindakan menghadapi situasi yang memungkinkan terjadinya aksi anarkis,” kata Sandy.

img-20161101-wa0009

Oleh karena itu kata Sandy, pelatihan tersebut menuntut setiap anggota polisi untuk selalu siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di Kabupaten Paser.

“Polisi harus siap dan tanggap menanggapi beberapa isu nasional yang berkembang di masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman,” ucapnya.

Ketahanan fisik dalam latihan tersebut kata Sandy, juga menjadi bekal para anggota sabhara dalam menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi.

Begitu pula lanjut Sandy, perlengkapan dan peralatan pendukung serta kendaraan yang akan digunakan dalam PHH juga diharuskan selalu siap mendukung antisipasi terjadinya huru hara tersebut. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.