Polsek Longikis Rutin Safari di Hari Jum’at

423

SOROT – Ada cara rutin tersendiri yang dilakukan jajaran Polsek Longikis untuk berbaur dengan masyarakat sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas. Lewat safari, itu yang dilakukan Kapolsek Longikis AKP Jumali bersama anggotanya disetiap hari Jum’at.

Seperti yang diharapkan Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, kata Jumali, pihak Polsek Longikis selalu memberikan penyampaian tentang Kamtibmas kepada masyarakat dalam kesempatan apapun. Dengan harapan agar keamanan disuatu wilayah tetap bisa terjaga dengan baik.

Tengok seperti yang dilakukan pada hari ini, Jum’at (4/11) Kapolsek Longikis bersama lima orang anggota polisi melaksanakan kegiatan Safari Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Hobbul Khair Desa Sekurau Jaya  Kecamatan Longikis, Kabupaten Paser Kaltim. Dan pada saat usai Sholat Jumat,  Kapolsek mendapat kesempatan untuk memberikan himbauan Kamtibmas dihadapan jamaah mesjid.

img-20161104-wa0014

Pada kesempatan itu, Jumali berterima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berperan aktif untuk menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing sehingga aman dan kondusif. Begitu pula terhadap keluarga selalu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

“Saat ini wilayah Kecamatan Longikis sudah mulai tertib berlalulintas terutama bagi pengendara sepeda motor sudah banyak yang menggunakan  Helm SNI. Begitu pula terhadap narkoba dan minuman keras  agar para jamaah  serta keluarganya dapat menjauhkan dari kehidupan itu,” kata Jumali.

Untuk masalah kenakalan remaja kata Jumali, agar para jamaah Sholat Jumat dapat mengawasi anak-anaknya jangan sampai salah pergaulan diluar rumah sehingga terjerumus ke lembah hitam, yang pada akhirnya berurusan dengan hukum.

Begitupun soal terorisne, radikalisme, yang memiliki ajaran yang menyimpang dari kaedah ajaran agama,  kata Jumali agar menolak apabila ada ajakan untuk bergabung dan selalu waspada dilingkungannya masing-masing. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.