Polres Paser Gelar Doa Bersama Agar Demonstrasi 4 November Berjalan Aman

413

SOROT – Usai apel pagi, Polres Paser menggelar doa bersama, Jum’at (4/11) sebagai bentuk solidaritas sesama anggota POLRI atas Aksi Demo yang berlangsung di Jakarta hari ini.

Bertempat di halaman Polres Paser, Doa bersama yang diikuti oleh seluruh jajaran petinggi dan anggota Polres Paser ini, kata Kapolres AKBP Hendra Kurniawan bertujuan agar pengamanan demo berjalan lancer dan aman tanpa adanya konflik.

Polri dalam hal ini kata Hendra, memposisikan diri sebagai penengah. Polri dituntut harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tanpa melarang hak warga negara untuk menyuarakan pendapatnya melalui aksi unjukrasa.

“Polri berada ditengah bukan untuk menyakiti, tapi melainkan sebagai aparatur negara dengan tanggungjawabnya memberikan fasilitas kepada masyarakat menyuarakan aspirasi,” kata Hendra.

Selain memberikan doa kepada seluruh anggota Polri yang mengawal aksi demonstrasi di Jakarta, doa tersebut juga untuk wilayah hukum Polres Paser dengan harapan agar aksi demonstrasi yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Paser dapat berlangsung aman.

Hendra juga meminta kepada seluruh jajarannya agar mengawal aksi demonstrasi dengan humanis demi terjaganya kamtibmas di Kabupaten Paser. “Pengamanan demonstrasi aksi damai oleh HMI Paser,harus disambut dengan secara humanis,” kata Hendra. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.