Polsek Batu Engau Lakukan Patroli Bersama Pantau Titik Api

932

SOROT – Dua Desa di Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser Kaltim menjadi lokasi pemantauan oleh patroli gabungan Polsek Batu Engau, Koramil Kerang, Maggala Agni dan satpol PP, Minggu (6/11), untuk mencari titik api.

Patroli dimulai sekitar pukul 9.30 untuk memantau titik api ke dua desa itu, yakni Desa Kerang Dayo dan Desa Petangis. Hasilnya, hingga berakhir patroli pada pukul 11.20 waktu setempat tak ditemukan titik api.

Menurut Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Batu Engau Iptu Yulianto Eka Wibawa patroli itu dilakukan mengingat di beberapa lokasi di Kecamatan Batu Engau berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Hasil patroli kebakaran di dua desa tadi situasinya dalam keadaan aman dan kondusif, “Tidak ada titik api kami temukan. Jadi kondisi Batu Engau aman dari kebakaran, Tapi walaupun begitu kita terus giatkan patroli,” tutur Yulianto.

Patroli hutan dan lahan dilakukan kata Yulianto, guna mencegah terjadinya kebakaran, sebab sekecil apa pun titik api yang ada, maka akan dapat berpotensi menimbulkan kebakaran yang besar.

“Patroli akan terus kita lakukan bersama pihak terkait di kecamatan, hal ini guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” paparnya.

Selain Patroli kebakaran untuk mencari titik api, patroli gabungan itu juga kata Yulianto, melakukan sosialisasi kepada warga agar jangan melakukan pembakaran di saat hendak membuka lahan pertanian maupun perkebunan.

“Kita juga menyampaikan kepada warga, marilah kita bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran, dengan cara hindari pembakaran di saat hendak membuka lahan,” ucap Yulianto (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.