Ditegur Karena Tidak Menggunakan Helm

379

SOROT – Setiap pagi puluhan polisi Polres Paser terlihat sibuk melakukan gerakan pengaturan (Gatur) lalu lintas (Lalin) utamanya diperempatan jalan yang ada di Tanah Grogot Kabupaten Paser Kaltim.

Tak hanya di Ibu Kota Kabupaten Paser yang dilakukan Gatur Lalin setiap paginya tapi di wilayah kecamatan pun dilakukan hal serupa, anggota polsek juga sibuk mengatur Lalin.

Seperti yang dilakukan Polsek Longikis , Senin (7/11) sesuai perintah Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, Anggota Polres maupun Polsek diminta melaksanakan Gatur Lalin di setiap pagi. Guna menertibkan arus lalin di berbagai wilayah.

“Perintah Bapak Kapolres ini bertujuan untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengendara, utamanya kendaraan bermotor,” kata AKP Jumali Kapolsek Longikis, Selasa (8/11).

Menurut Jumali, pada saat melaksanakan Gatur, anggota Polsek Longikis menemukan pengendara yang tidak menggunakan helm sebagai kelengkapan berkendara, oleh polisi sang pengendara mendapat teguran sekaligus diberi arahan.

“Selain kita tegur karena tidak menggunakan helm, juga diberikan arahan serta penjelasan kepada pengendara tersebut agar kedepannya selalu memperhatikan kelengkapan disaat berkendara,” kata Jumali. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.