SMA 1 Tanah Grogot Juara II LCC Lalu Lintas se-Kaltim

984

SOROT – SMAN 1 Tanah Grogot Kabupaten Paser,  berhasil meraih juara II pada ajang lomba Cerdas Cermat Lalu Lintas (LCC Lantas) tingkat SMA/SMK sederajat se-Kaltim setelah menyisihkan beberapa SMA dari berbagai kabupaten yang ada di Kaltim.

“Kegiatan ini digelar oleh Polda Kaltim. Dan kami sangat puas atas apa yang telah diraih oleh siswa-siswi kami. Mereka adalah Rama Agni Gutawa, Siti Aisyah dan Laily Nur Azizah,” kata Roosnanie Kepala SMAN 1 Tanah Grogot, Selasa (8/11).

Meski sebelumnya kata Roosnanie, pada tahun 2015 SMA 1 Tanah Grogot belum pendapatkan juara dengan lomba yang sama tetapi tidak membuat para siswa menyerah dan bahkan sebagai cambuk untuk terus belajar dan berjuang agar bisa menjadi sang juara.

“Alhmdulilah tahun ini tidak sia-sia. Anak-anak berlatih hingga sore usai jam sekolah untuk menghafal isi Undang-undang Lalu Lintas Nomor 22 tahun 2009 serta memahami rambu-rambu lalu lintas,” ujar Roosnanie.

Dan sekarang kata Roosnanie, SMA 1 Tanah Grogot akan melakukan kaderisasi guna mempersiapkan LCC Lantas tingkat provinsi tahun 2017 mendatang.

Untuk pembekalan tersebut kata dia mendapat pendampingan dari Satuan Lalu Lintas Polres Paser melalui penyuluhan yang rutin dilakukan.

Sementara itu, Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan mengapresiasi kerja Satuan Lalu-Lintas yang memberikan pendampingan kepada wakil SMAN 1 Tanah Grogot yang akan mengikuti lomba.

“Harapan kami kepada wakil siswa SMAN 1 Tanah Grogot yang meraih juara bisa memberi contoh dan menularkan pengetahuannya kepada teman-teman di sekolahnya,” kata Hendra.

Materi LCC Lalin yang diselenggarakan Polda Kaltim itu kata Hendra, berkaitan dengan UU Lalu Lintas Nomor 22 tahun 2009, serta materi Bahasa Inggris dan Matematika yang masih berkaitan dengan lalu lintas. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.