Api Berkobar di Petiku Berhasil Dipadamkan

461

SOROT – Kobaran api dilahan milik Wahid Jailani yang berlokasi di Desa Petiku, Kecamatan Longkali, Kabupaten Paser Kaltim berhasil dipadamkan, Rabu (9/11) oleh Anggota Polsek Long Kali, Koramil, Satpol PP, Manggala Agni bersama masyarakat sekitar.

Sebelumnya, lahan kosong milik Wahid Jailani itu terpantau dari satelit BMKG dengan titik koordinat S: -1.608 dan E: 116.451, ada titik api dan asap membumbung tinggi ke angkasa, tak ingin menjalar lebih luas, dipimpin langsung oleh Kapolsek long kali AKP Danang Aries Susanto tim bergerak cepat menuju kelokasi titik api.

“Giat dilapangan, dua personil Polsek Long Lali, tiga personil Koramil Long Kali satu personil Satpol PP kec. Long kali danManggala Agni. Selain itu kita juga dibantu masyarakat sekitar lahan yang sedang berkebun disekitar TKP ikut memadamkan api,” kata Danang.

Atas kejadian tersebut sesuai arahan Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, kapolsek long kali memberikan pembinaan kepada pemilik lahan agar tidak membersihkan lahan dengan cara dibakar karena dapat berakibat pencemaran udara.

‚ÄúSelain pencemaran udara, api juga dapat menjalar ke perkebunan sebelahnya sehingga bisa membakar tanaman yang ada, dan mengakibatkan jatuhnya kerugian pada orang lain,” kata Danang. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.