Bripda Sugihesti Baca Pesan Pahlawan di Upacara Hari Pahlawan 10 November 2016

1118

SOROT – Dua polwan bertugas pada kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 yang berlasung di halaman Kantor Camat Paser Belengkong, Kabupaten Paser Kaltim, Kamis (10/11).

Tugas masing-masing Polwan cantik itu yakni, Bripda Sugihesti Setio Wardani bertindak membacakan pesan-pesan pahlawan melalui kata-kata mutiara. Sedang Bripda Rima membacakan Undang Udang Dasar 1945.

Upacara penaikan bendera dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan itu, hadir sebagai peserta upacara, Polsek Paser Belengkong, Koramil Paser Belengkong, Satpol PP, Staf Kecamatan, Puskesmas Paser Belengkong dan Siswa/i SMAN 1 dan SMPN 1 di kecamatan tersebut.

Dihadapan Kapolsek Paser Belengkong, Kades se-Kecamatan Paser Belengkong dan Pimpinan Puskesmas Paser Belengkong, Bripda Sugihesti membacakan pesan pahlawan dengan hati terharu karena begitu besar jasa para pahlawan untuk negeri ini.

Saat ditanya usai upacara, Bripda Sugihesti mengaku banyak hikmah dan pembelajaran yang bisa dipetik dari para pahlawan yang telah berjuang, oleh karena itu ia mengajak kepada generasi mudah untuk melakukan hal-hal yang positif.

Sesuai Himbauan Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, kata Sugihesti sebagai polwan dituntut agar selalu melaksanakan tugas dengan baik, sehingga bisa berguna bagi diri sendiri maupun orang lain. Dengan berbuat demikian, itu salah satu bentuk dan bukti menghargai jasa-jasa para pahlawan.

“Saya memaknai hari pahlawan dengan cara berbuat baik mulai dari hal kecil, melaksanakan tugas kita dengan baik, membatu masyarakat, tidak melakukan pelanggaran dan menjadi panutan bagi masyarakat,” kata Polwan yang bertugas di Polsek Paser Belengkong itu.

Sebagai polwan, ia juga mengaku tak ingin ada batas dan jarak dengan masyarakat sehingga memberi kesan yang baik, ia juga selalu hadir mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat. “Saya sering ngumpul ikut kegiatan ibu-ibu, mereka juga terkadang berbagi keluh kesah,” kata Sugihesti. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.