Atlit Silat Dua Provinsi Ramaikan Kartika Cup I 2016

572

SOROT – Ratusan pesilat berlaga di even pencak Silat Kartika Cup I 2016, kegiatan yang diselenggarakan oleh perguruan  Persaudaraan Setia Hati Terate Kabupaten Paser ini diikuti oleh beberapa kabupaten/kota yang ada di Kaltim dan Kalsel.

Kegiatan yang digelar sejak selama tiga hari (11-13/11) itu, dipusatkan di gedung serba guna Kodim 0904/TNG dan diikuti oleh sedikitnya 212 atlet dari Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, dan kabupaten Paser sendiri. Selain dari Kaltim, peserta juga datang dari Kabupaten Tapin, Tabalong, Kota Baru dan Tana Bumbu, Kalsel.

Dandim 0904/TNG Letkol Arm Mulyadi didampingi ketua Panita Pelaksana Kapt Inf Sagiyun disela kegiatan mengatakan, kalau even ini dimaksudkan untuk menjaring atlit pencak silat muda berbakat dan meningkatkan jam terbang pesilat-pesilat Paser, dan memacu semangat juang dalam mempersiapkan diri mengikuti kejuaran pencak silat tingkat tingkat provinsi maupun Nasional.

“Kita berharap dengan adanya even ini, pengalaman bertanding pesilat Paser meningkat, dengan harapan atlit pencak silat Paser bisa lebih siap dalam menghadapi even-even profesional ditingkat daerah maupun nasional,”ungkap Dandim Mulyadi diamini Kapt Inf Sagiyun.

Ditambahkan Sagiyun, dengan dukungan semua pihak, kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan dan digelar secara rutin. Kartika Cup I ini mempertandingkan tiga kelompok umur, Pelajar Usia Dini, Pelajar Remaja dan Dewasa, dan nomor seni ganda serta seni tunggal putra-putri yang memperebutkan piala, medali, sertifikat dan uang pembinaan.

“Selain menggelar kelompok pelajar usia dini, Putra dan Putri  mempertandingkan 8 kelas, Remaja Putra dan Putri 7 kelas, dan Dewasa putra-putri, mempertandingkan 7 kelas. Kami juga menggelar nomor Seni Tunggal Putra-putri dan Seni Ganda Putra Putri,”ungkap pria yang menjabat sebagai Danramil Long Kali itu. (**)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.