Ketua PWI Kaltim Akan Hadiri Konferensi IV PWI Paser

447

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kaltim, Endro S. Effendi  akan menghadiri kegiatan Konferensi IV PWI Perwakilan Kabupaten Paser yang akan digelar Sabtu (19/11) mendatang di Tanah Grogot Kabupaten Paser Kaltim.

Hal tersebut disampaikan Ahyar Rosidi Ketua Panitia Pelaksana Konferensi ke IV PWI Perwakilan Paser 2016. “Insya Allah beliau hadir diacara Konferensi IV PWI Perwakilan Kabupaten Paser,” kata Ahyar Minggu (13/11).

Adapun tema konferensi IV kali ini kata Ahyar, yakni “Meningkatkan Eksitensi Pers yang Sehat dan Bermartabat untuk Mendorong Kemajuan Pembangunan”.

Dikatakan, dalam konfercab IV ini, selain membahas program kerja yang mengacu pada program kerja PWI Cabang Kaltim untuk tiga tahun kedepan dan memilih ketua PWI Perwakilan, juga akan membentuk Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI.

Pelaksanaan Konfercab kata Ahyar, merupakan hajatan wartawan atau jurnalis yang tergabung dalam organisasi kewartawanan PWI yang rutin digelar setiap 3 tahun sekali, dimana PWI Perwakilan Paser sendiri melakukan konfercab pertama tahun 2007 silam. Pada Konfercab IV ada yang baru karena dalam jadwal yang disusun akan membentuk SIWO PWI.

Sementara Ketua PWI Paser periode 2013 -2016, H. Nurdin berharap pelaksanaan Konfercab IV kali ini mampu menghasilkan kepengurusan yang lebih solid untuk membawa PWI lebih maju dan berkembang lagi. Sejumlah kegiatan seperti pelatihan Jurnalistik hendaknya bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dengan melibatkan instansi terkait.

“Seperti yang pernah disampaikan Ketua PWI Pusat, ada dua  tugas utama PWI sebagai organisasi kewartawanan, yakni meningkatkan profesionalisme wartawan dan memfasilitasi uji kompetensi wartawan,”kata Nurdin. (rsd)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.