Kapolsek Long Kali Menyampaikan Pesan Kepada Siswa SD

486

SOROT – Sesuai arahan Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, Kapolsek Longkali AKP Danang Aries Susanto menyampaikan kegiatan pembinaan Kamtibmas kepada pelajar, Senin (14/11), saat bertindak sebagai pembina upacara di SDN 016 SEI MAN Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kaltim.

Dalam amanatnya Kapolsek berpesan kepada para siswa, agar mentaati peraturan berlalulintas apabila mengendarai kendaraan maupun diantar wajib depan belakang menggunakan helm, dan bagi siswa-siswi yang belum memenuhi syarat dilarang menggunakan kendaraan.

Ia juga meminta Hindari penyalah gunaan obat terlarang jenis narkoba. “Apalagi saat ini yang lagi trend pil koplo, ngisap lem, dan minum komix. Dan jika itu dalakukan maka akan merusak generasi bangsa khususnya jaringan otak,” kata Danang.

Dalam kesempatan itu juga, Danang menyerukan untuk menghindari perbuatan kenakalan remaja dan pergaulan bebas, bolos sekolah, dan tawuran antar pelajar karena akan merusak dan merugikan diri sendiri.

“Hindari kenakalan remaja seperti pergaulan bebas, apa lagi sampai melakukan persetubuhan anak dibawah karena sudah ada contoh di desa lain yang mana pelakunya sedang diproses di Polsek Long Kali, kata Danang dihadapan siswa yang berjumlah 120 orang. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.