Polwan Periksa Seluruh Tas Siswa SMPN 8 Tiwei, dan Ditemukan

600

SOROT – Dua anggota Polwan dari Polsek Longikis melakukan pemeriksaan tas milik para pelajar SMPN 8, Senin (14/11) di daerah terpencil Desa Tiwei, Kecamatan Longikis, Kabupaten Paser, Kaltim.

Hal itu dilakukan sesuai himbauan Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan kepada para pelajar.

“Saya bersama Polwan dan digampingi kepala sekolah, wakil kepala sekolah serta para dewan guru melalukan pemeriksaan tas para siswa/siswi yang berada di dalam kelas masing masing,” kata Kapolsek Longiks AKP Jumali.

Dari hasil pemeriksaan tas para siswa itu kata Jumali, tidak ditemukan adanya barang terlarang seperti Narkoba, alkohol, lem, komik dan lainnya. Dan pemeriksa hanya ditemukan tiga buah handphone di dalam tas milik siswa.

akp-jumali“Handphone itu disita oleh BKjj selanjutnya akan dilakukan pembinaan oleh BK dan memanggil para orangtua yang anaknya kedapatan membawa handphone ke sekolah untuk dilakukan pembinaan,” kata Jumali.

Sebelum dilakukan pemriksaan tas milik pelajar, terlebih dahulu dilaksanakan Upacara Bendera di halaman sekolah itu, dan yang bertindak sebagai Pembina Upacara yakni Kapolsek Longikis AKP Jumali.

“Upacara itu diikuti oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, para dewan guru, anggota Polwan Polsek Longikis serta seluruh siswa dan siswi SMPN 8 Desa Tiwei yang berjumlah 103 orang,” kata Jumali.

Pada kesempatan itu Jumali memberikan amanat upacara, yakni sosialisasi serta Penyuluhan tentang Narkoba, Kenakalan Remaja dan soal tertib berlalulistas. Ia juga meminta agar seluruh siswa bisa menjaga dan memelihara cita citanya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.