Operasi Zebra di Long Kali Jaring 13 Kendaraan

638

SOROT – Sebanyak 24 Personil gabungan Polsek Long Kali, TNI, dan Satpol PP gelar razia Ops Zebra Mahakam, Sabtu (19/11) di Jalan Negara kilometer 65 Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kaltim.

Dalam Ops Zebra Mahakam 2016 yang dipimpin langsung Kapolsek Long Kali AKP Danang Aries Susanto menyampaikan pelaksanaan Ops Zebra ini Sasarannya yaitu surat-surat kendaraan dan kelengkapan lainnya, khususnya sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

“Ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya mengantisipasi trek/kebut-kebutan di jalan jalur dua Long Kali setiap malam minggu yang dilakukan oleh para remaja yang berasal dari luar wilayah long kali,” kata Danang.

Adapun hasil dari giat Ops Zebra tersebut kata Danang, total yang diberikan sanksi tilang sebanyak 13 kendaraan.

“Sanksi tilang dengan pasal 281 sebanyak 10 lembar dengan Barang bukti yang dimanakan 9 unit sepeda motor dan 1 buah SIM. Sedangkan sanksi tilang dengan pasal 288 sebanyak 3 lembar dengan barang bukti 2 unit sepeda motor dan 1 buah STNK,” kata Danang.

Sebelum giat berakhir Danang memberikan himbauan kepada komunitas motor agar setiap pengendara sepeda motor wajib membawa surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan serta patuh dalam berlalu lintas. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.