Kapolsek Berikan Kuis Berhadiah Pada Siswa SD 021 Krayan Bahagia

646

SOROT – Untuk memberikan semangat dan motivasi serta selalu ingat pesan pesan yang diberikan, Polsek Longikis punya cara tersendiri kepada para siswa/siswi SDN 021 Desa Krayan Bahagia, Kecamatan Longikis, Kabupaten Paser, Kaltim.

Cara itu kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Longikis AKP Jumali yakni memberikan enam kuis pertanyaan sekitar materi yang disampaikan saat dilaksanakan upacara bendera, Senin (21/11) di sekolah itu. Dan kuis tersebut pastinya berhadiah.

Apa saja materi untuk kuis itu, tentunya diambil dari sosialisasi dan penyuluhan yang disampaikan Kapolsek AKP Jumali dihadapan siswa yang berjumlah 136 orang saat menjadi pembina upacara. berikut petikan penyampaian Kapolsek:

1. Marilah kita semua selalu meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT,  agar apa yang kita kerjakan baik kegiatan belajar mengajar maupun kegiatan diluar sekolah semuanya mendapatkan Ridha dari Allah SWT, dan semua yang kita kerjakan  bernilai Ibadah.

2. Upacara bendera setiap hari senin merupakan salah satu progam dari sekolah yang salah satu tujuannya  untuk menanamkan kedisiplinan, ketahanan sekolah dan  menanamkan, menumbuhkan serta memupuk rasa Nasionalisme kepada seluruh peserta Upacara.

3. Masalah  Narkoba, bahaya, dampak dan sanksi hukum bagi  orang yang menyalahgunakan   Narkoba.

4. Masalah Kenakalan anak-anak,  Remaja, agar tidak terlibat penyalahgunaan Lem/menghirup Lem, Komik obat batuk, minuman oplosan, miras, buah kecubung dan jenis narkoba lainnya, karena akan merusak kesehatan dan menghancurkan masa depan adik adik semua.

5. Masalah  tertib berlalulistas dan laka lantas wilayah Polsek Longikis sangat tinggi agar selalu berhati hati  dalam berangkat dan pulang sekolah dan mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk tidak mengendarai sepeda motor dijalan karena masih dibawah umur dan belum memiliki SIM serta mengingatkan kepada kedua orangtuanya, kakaknya ataupun saudaranya apabila mengantar dan menjemput sekolah ataupun mengendarai sepeda motor  untuk selalu  menggunakan Helm SNI dan tidak menggunakan knalpot racing.

6. Agar seluruh siswa/siswi  bisa menjaga dan memelihara cita citanya dari sekarang untuk memperhatikan  poin satu sampai lima tersebut.

7. Sebagai ungkapan terimakasih dan  rasa syukur kepada kedua orangtua dan kepada bapak dan Ibu guru agar seluruh siswa/siswi  terus selalu rajin  belajar dan belajar  agar kelak mendapatkan nilai yang memuaskan dan berguna bagi diri sendiri, orang tua, Bangsa dan Negara.

Usai memberi sosialiasi, Jumali kemudian melempar pertanyaannya, para siswa/siswi pun antusias menjawab Kuis tersebut. Dan bagi yang benar jawabannya diberikan hadiah berupa buku tulis.

Hadir dalam upacara itu, Kepala sekolah, para dewan guru dan anggota Polwan Polsek Longikis Bripda Dwi Nuraini. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.