Masuk Polisi Harus Giat Belajar, Persiapan Latihan Fisik dan Jaga Kesehatan

507

SOROT – Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Longikis AKP Jumali memberikan Sosialisasi tentang penerimaan Polisi, Kamis (24/11) bertempat di Gedung serbaguna SMK Muhammadiyah  Kecamatan Longikis, Kabupaten Paser, Kaltim.

Di depan para siswa/siswi Kelas 12 dan kelas 11 SMK Muhammadiyah Longikis yang berjumlah sekitar 275 orang, Kapolsek memaparkan penerimaan Polisi dari jenjang pendidikan.

“Masuk polisi itu bisa dari Akademi Kepolisian  (AKPOl), SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana), Brigadir Polri dan Tamtama Polri,” kata Jumali.

Dalam kesempatan  Sosialisasi tesebut  Kapolsek  menjelaskan materi  persyaratan setiap jenjang pendidikan masuk kepolisian.

“Diantaranya syarat ijasah, usia, tinggi badan, Pemeriksaan Administrasi Awal, Pemeriksaan Kesehatan, Tes/Uji Psykologi, Tes Kesamaptaan Jasmani, Renang dan Atrophometri maupun syarat lainya,” kata Jumali.

Selain mensosialisasikan mengenai syarat masuk kepolisian, Jumali juga memberi motivasi kepada seluruh siswa/siswi yang berminat untuk mendaftar menjadi Anggota Polri.

“Kalau ada niat mau masuk polisi, dari sekarang harus lebih giat belajar, persiapan latihan fisik dan menjaga kesehatan,” tutur Jumali.

Kegiatan itu juga dihadiri, Bhabinkamtibmas  Bripka Agus Supriyanto Polwan Bripda Dwi Nuraini, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Longikis Dita S.Pd dan Dewan Guru lainnya. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.