Pelaku Pembakaran Toko Columbia Diringkus di Batu Kajang

943

SOROT – Pelaku aksi pembakaran toko Columbia, di Jalan P. Sentik Kelurahan/Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim berhasil diringkus polisi, Minggu (11/12) sekitar pukul 03.00 Wita.

Penangkapan tersangka kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kasat Reskrim Polres Paser AKP Aldi Alfa Faroqi, dilakukan oleh Opsnal Reskrim dan koordinasi dengan Opsnal Narkoba Polres Paser.

“Hari Minggu tanggal 11 Desember 2016 sekira jam 03.00 wita telah dilakukan penangkapan terhadap saudara MG (27) di Pasar Baru Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kaltim,” kata Aldi.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga turut mengamankan tas punggung warna abu-abu merah, kursi lipat yang terbakar, jerigen bensin sudah terbakar dan baju warna biru yang juga sudah terbakar.

Aksi pembakaran itu terjadi kata Aldi berawal saat pelaku masuk kedalam ruangan toko Columbia, Jumat (9/12) sekitar pukl 09.30 Wita, dan langsung menyiramkan bensin di ruangan tersebut, disusul dengan menyalakan korek api.

“Pelaku membawa sendiri bensin pakai jerigen ukuran 2 liter warna putih, kemudian pada saat ruangan itu terbakar pelaku langsung kabur meninggalkan TKP,” kata Aldi.

Melihat aksi pelaku, orang-orang yang ada didalam ruangan itu langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri, bahkan diantaranya ada yang nekat loncat melalui jendela.

Beruntung warga yang melihat langsung memberikan pertolongan memadamkan api. Atas kejadian itu satu orang mengalami cedera dan kerugian ditaksir puluhan juta.

“Satu orang mengalami luka bakar di lengan sebelah kiri, sementara kerugian materil sekitar Rp 35 Juta,” kata Aldi. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.