Si Jago Merah Mengamuk di Pesantren Kuaro

660

SOROT – Kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Al~Hamidi Bukit Benaung, Selasa (13/12) di Jalan R. Suprapto RT 17 Kel/Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Kaltim.

Bangunan berukuran 10X24 meter yang terbakar sekitar pukul 02.40 Wita dini hari itu dihuni 38 orang, 33 diantaranya anak santri dan 5 pengasuh (Ustadz).

Saat kejadian kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Kuaro Iptu Darmadi, penghuni pondok sedang dalam keadaan tertidur, dan salah satu santri sempat melihat ada kobaran api dari atas plafon bangunan 4 pintu itu.

“Ruangan pintu pertama dari ujung awal mula api kemudian menjalar ke ruangan lainnya, sedangkan para santri dan ustad langsung bangun dan bergegas mengamankan diri,” kata Darmadi.

Api baru bisa dipadamkan setelah 1 jam kemudian atau sekitar pukul 04.00 Wita, oleh Pemadam Kebakaran Kecamatan Kuaro dibantu anggota Polsek, Koramil, para santri dan masyarakat sekitar.

Amukan si jago merah yang meratakan seluruh bangunan santri itu diduga berawal dari konseliting listrik yang membakar plafon, kemudian dengan cepat api merambat membakar kebagian lain.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan kerugian ditaksir sekitar Rp 300 Juta. “Tidak ada yang meninggal dalam kebakaran ini, hanya ada satu terkena luka bakar,” kata Darmadi. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.