Anak Usia Dini Dikenalkan Rambu Lalu Lintas oleh Satlantas Polres Paser

492

SOROT – Disapa dengan polwan cantik, itulah kegiatan kunjungan dari personil unit Dikyasa Sat Lantas Polres Paser saat menyambangi TK Bhayangkara Tanah Grogot Kabupaten Pasar, Kaltim, Rabu (21/12/2016) untuk memberikan pengenalan terhadap rambu rambu lalu lintas kepada anak-anak di TK itu.

Berbagai penjelasan yang disampaikan tentang pengenalan rambu kepada anak usia dini itu, tak lupa sang polwan juga memberikan pemahaman penting dan wajibanya memakai helm jika berkendara mengunakan sepeda motor.

Tak hanya itu, anak-anak usia dini juga diajarkan dan dikenalkan yel yel pelopor keselamatan berlalu lintas. Untuk memberi semangat, acara itu juga diselingi kegiatan permainan sekaligus memberikan hadiah kepada mereka yang bisa menjawab pertanyaan tim Dikyasa.

“Kegaitan ini bertujuan membentuk kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Polres Paser AKP Hendro Wibowo.

Pengenalan terhadap rambu-rambu lalu lintas kepada anak usia dini, kata Hendro menjadi program utama Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang secara rutin dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Paser.

“Melalui Polsanak ini, kita berharap anak-anak di usia dini lebih merasa dekat dengan polisi sehingga kesan seram polisi di mata anak perlahan berubah menjadi polisi yang bersahabat,” ucap Hendro. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.