Polres Paser Gelar Rekonstruksi Pendi Berjalan Aman

505

SOROT – Polisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang menewaskan Suryadi dan Mutmainah Listia serta melukai beberapa orang, Kamis (22/12/2016) sekitar pukul 11.00 Wita digelar di komplek perumahan perwira Polres Paser Tanah Grogot , Kaltim.

Selain membunuh dua orang, dalam adegan reka ulang itu, Efendi Susilo (18) yang menjadi tersangka pada kasus ini juga melukai tiga orang lainnya, yakni Nurul (34) mengalami luka di bagian kepala, Zulkiah (49) mengalami luka di bagian lengan kiri, dan Purnomo (41) yang mengalami luka di bagian leher sebelah kiri.

Disaksikan Jaksa Penuntut Umum (JPU), rekonstruksi yang memperagakan 23 adegan itu, berjalan aman dan kondusif. “Demi keamanan, makanya komplek perumahan dipilih menjadi lokasi rekonstruksi, mengingat kasus ini cukup menghebohkan warga,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kasat Reskrim Polres Paser, AKP Aldi Alfa Faroqi.

Menurut Aldi, Reka ulang ini adalah peristiwa yang terjadi di Gang bersama 8, Desa Tanah Priuk, Kecamatan Tanah Grogot, (21/9) lalu, aksi nekat Efendi Susilo (18) alias Pendi hanya karena didasari rasa cemburu. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.