Polres Paser Beri Rasa Aman Terhadap Perayaan Natal, Tahun Baru dan HUT Paser

448

SOROT – Menghadapi Natal dan Tahun Baru, Polres Paser akan memberikan rasa aman dan kondusif terhadap wilayah Kabupate Paser, Kaltim. Pemberian rasa aman terhadap masyarakat itu dilakukan cara melakukan pengamanan terhadap rumah ibadah dan dan tempat hiburan.

Pihak kepolisian menurunkan pengamanan sekitar 642 personil dari gabungan beberapa intansi. Terdiri dari 482 personil kepolisian, sementara TNI, Brimob, Dinas Perhubungan Paser dan Satpol PP masing-masing 40 personil, kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, Kamis (22/12).

Untuk pengamanan gereja sendiri menurut Kapolser Paser AKBP Hendra Kurniawan, setiap gereja menempatkan empat personil polisi, 2 personil pengamanan terbuka dan dua pengamanan tertutup.

“Saya maunya mau nya ada dua personil berpakaian seragam dan dua orang berpakain tertutup atau intel,” kata Hendra ditemui usai melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan natal dan tahun baru.

Untuk itu kata Hendra, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak gereja untuk diminta memilah setiap jamaat yang mengikuti perayaan natal, dan jika ada yang tidak dikenal maka patut diwaspadai.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta memberikan rasa aman dan kondusif, maka nantinya Polres Paser melakukan penyisiran disekitar areal gereja. Puncak malam natal polisi melakukan sterilisasi ditempat kegiatan,” kata Hendra.

Selain pengamanan rumah ibadah, Polres Paser juga melakukan melakukan pengamanan pergantian tahun dan acara resepsi (hiburan) Hari Ulang Tahun (HUT) Pasar ke 57 yang jatuh pada tanggal 29 Desember.

“Sampai sekarang antisipasi dini masih kondusif. Dalam gelar pasukan ada intruksi kapolri harus melibatkan semua stakeholder, dan membatu sesuai tugasnya masing-maasing,” kata Hendra. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.