Bupati Paser Buka Expo Menyambut HUT Paser ke 57

816

SOROT – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi membuka Expo dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Paser ke 57, Senin (26/12/16) di Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim.

Dalam sambutannya, bupati meminta kepada unsur Pemerintah Daerah agar melakukan pembinaan tehadap produk lokal, seni dan budaya lokal dengan memberi ruang kepada masyarakat agar selalu bisa berkarya.

“Kalau masyarakat diberi ruang tentu akan menimbulkan gerakan membangun Paser yang maju dan semakin sejahtera,” kata Yusriansyah.

Usai membuka secara resmi acara yang bertema “Ayo membangun Kabupaten Paser yang lebih maju dan sejahtera” bupati bersama Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, Dandim 0904/TNG Letkol Arm Mulyadi, Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan dan Pejabat lainnya mengunjungi setiap stan.

Selain melihat secara seksama barang-barang dan karya-karya yang ditampilkan di pameran yang berlokasi di Gentung Temiang kilometer 7 Tanah Grogot itu, Yusriansyah juga terlihat melakukan dialog kepada para penjaga stan.

11272016101912

Sementara menurut Indra Koordinator Produksi Assera Event Organizer (EO) sebagai penyelenggara mengatakan, sebanyak 60 stan pameran dari berbagai instansi dan lainnya yang mengikuti acara tersebut.

“Expo ini diikuti 60 stan SKPD dan lainnya , 72 stan UKM (Usaha Kecil Menengah) dan beberapa stan sponsor,” kata Indra.

Tak hanya itu kata dia, setiap hari sejak dibuka Expo tersebut sampai pada penutupan nanti selalu diisi dengan kegiatan lomba dan hiburan.

“Jadi setiap hari selalu ada kegiatan disini, dan bagi yang ingin berkreasi silahkan, disini ada panggung yang bisa dipakai tapi tentunya berkoordinasi dulu sama kita untuk mengatur jadwalnya,” tutur Indra. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.