Perwira Polres Paser Bantu Pembangunan Mesjid Rutan Tanah Grogot

765

SOROT – Perwira Polres Paser memberikan bantuan untuk pembangunan Mesjid yang berlokasi di Rumah Tahanan (Rutan) Tanah Grogot Kabupaten Paser, Kaltim.

Hal itu disampaikan Husni Thamrin Kepala Rutan Tanah Grogot, Senin (26/12/16), saat ditemui diruang kerjanya. Menurutnya pembangunan rumah ibadah yang berukurang 14X16 meter itu murni dari bantuan perorangan.

“Ia benar ada beberapa perwira dan kasat membantu pembangunan Mesjid kita ini, temasuk membatu material pasir,” kata Husni.

Iya juga menyebut beberapa dermawan yang berprofesi sebagai pedagang turut menyisihkan rezekinya dalam pembagunan Mesjid tersebut, sehingga pelaksanaan perkerjaannya bisa mencapai lebih dari 50 persen.

Tak ketinggalan beberapa pengusaha ternama di Tanah Grogot juga turut andil dalam pembagunan Mesjid yang ditarget selesai pada bulan puasa 2017 mendatang.

“Mudah-mudahan bulan Ramadhan nanti Mesjid tersebut sudah bisa difungsikan, sekarang tinggal atap dan kubahnya, dan ini menjadi kendala karena harus dana tunai,” kata Husni.

Sementara saat disinggung terkait narapida (napi) yang mendapat remisi perayaan Natal, Husni menyebut ada tujuh orang napi yang mendapat remisi pemotongan masa tahanan itu.

“Dari tujuh orang napi yang mendapat remisi itu, satu orang diantaranya mendapatkan pemotongan masa tahanan satu bulan, sedangkan enam napi lainnya masing-masing 15 hari,” kata Husni. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.