Api Hanguskan Tiga Ruko di Simpang Pait

1641

SOROT – Kebakaran hebat menghanguskan tiga ruko terjadi, Selasa (27/12/16) di RT 06 Desa Pait, Kecamatan Longikis, Kabupaten Paser, Kaltim.

Menurut informasi dari Polsek Longikis, dari ketiga ruko itu, satu diantaranya terbakar habis, sedangkan dua ruko lainnya hanya terbakar sekitar 10 persen.

Untuk mengantisipasi meluasnya amukan si Jago merah pihak Pemadam Kebakaran, bersama aparat Polri,TNI, POL PP dan masyarakat Longikis langsung melakukan pemadaman.

“Api sudah padam, Alhamdulillah berkat kerja keras gotong royong para Intsansi masyarakat,” kata Jumali Kapolsek Longikis, Selasa (27/12/16) saat dikonfirmasi melalui telpon.

Sementara menurut Candra Irwanadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser, sempat mengirimkan unit Branwir dan Tangki dari Tanah Grogot ke Lokasi kebakaran di Kecamatan Longikis. Tapi sebelum sampai di TKP unit berbalik arah kembali karena mendapat laporan api sudah padam.

“Laporan masuk terlambat kami terima, unit Branwir dan Tangki hanya sampai kilo 10 dan langsung balik setelah dapat laporan di Simpang Pait api sudah padam,” kata Candra. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.