Kodim 0904/TNG Canangkan Desa Bersih Narkoba

610

SOROT – Komando Distrik Militer (Kodim) 0904/TNG mencanangkan Desa Bersih Narkoba di Desa Damit Kecamatan Paser Belengkong, Kabupaten Paser, Kaltim, Selasa (27/12).

Pencanangan Desa Bersih Narkoba itu dilakukan menurut Komandan Kodim 0904/TNG Letkol Arm Mulyadi dikarenakan peredaran narkoba saat ini telah merajarela hingga menyentuh anak-anak di bawah umur.

“Komitmen pembentukan Desa Bersih Narkoba ini dilatarbelakangi dari peredaran narkoba sudah yang sangat memprihatinkan,” kata Mulyadi.

Karena peredaran narkoba sudah menyasar anak-anak umur lima sampai 10 tahun kata Mulyadi, maka diperlukan peran aktif semua pihak untuk menjaga anak dari peredaran narkoba.

“Negara tidak bisa menjamin anak-anak tidak terpapar peredaran narkoba, selama kita tidak mengingatkan dampak negatif dari narkoba.Kita semua tidak bisa menjamin apakah anak-anak bebas dari narkoba,” kata Mulyadi.

Oleh Karena itu kata Mulyadi, kepada anak harus selalu diingingatkan bahaya dampak narkoba dan juga harus terus mewaspadai.

Sementara untuk Desa Damit kata Mulyadi belum mendapatkan laporan dari Polsek setempat terkait peredaran narkoba pada anak-anak di desa itu. “Dari laporan Polsek Paser Belengkong belum ada anak-anak di Desa Damit yang terpapar narkoba,” kata Mulyadi.

Dalam acara Pencanangan Desa Bersih Narkoba itu dihadiri Forum Pimpinan Kecamatan (FPK) setempat diantaranya Camat Paser Belengkong Ibnu Mansyah, Kapolsek AKP Tasimun, perwakilan Koramil Aiptu S.Tabba, dan Kades Damit Ali Maulana. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.