Parade Budaya Sambut HUT Kabupaten Paser ke 57

1014

11282016191136

SOROT – Sebanyak 33 kelompok peserta Parade Budaya dan Drumband mengikuti parade, Rabu (28/12/16) di Tanah Grogot, Kaltim. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Paser ke 57.

Dari sejumlah peserta Parade Budaya tersebut, mereka tidak hanya menampilkan budaya Paser, tapi juga menampilkan budaya daerah lain.

Begitu pula terhadap peserta Drumband, mereka menampilkan berbagai macam atraksi ketangkasan dalam memainkan alat.

Kegiatan Parade Budaya itu begitu menyedot perhatian warga, sepanjang jalan yang menjadi rute Parade Budaya tersebut diramaikan oleh warga yang ingin menyaksikan.

Ida warga Tanah Grogot yang ikut menyaksikan mengaku senang dan bangga dengan Parade Budaya tersebut,

“Kegiatan seperti ini adalah salah satu cara mempertahankan dan melestarikan budaya yang ada. Semoga ini rutin dilaksanakan,” kata Ida.

1128201618759

Selain disaksikan ribuan warga, Parade Budaya itu juga disaksikan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Wakil Buapti Paser Mardikansyah, Sekda Paser Fathur Rahman, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin.

Hadir pula Dandim 0904/TNG Letkol Arm Mulyadi, Wakapolres Paser Kompol Sandy Sultan, Pejabat lingkup Pemkab Paser serta undangan lainnya.

Peserta Parade Budaya star dari Halaman Kantor Bupati Paser Jalan Noto Sunardi dan finish di Arena Putri Petung (Arena MTQ).

Disela kegiatan saat ditemui wartawan, Bupati Paser Yusriansyah mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Parade Budaya tersebut.

“Kita akan agendakan kegiatan Parade Budaya ini setiap tahunnya dan sekaligus dianggarkan, karena budaya yang ada harus terus dijaga dan dilestarikan,” kata Yusriansyah. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.