Jelang Pergantian Tahun, Pencucian Motor di Grogot Kebanjiran Order

561

SOROT – Jelang tahun baru 2017, tempat pencurian kendaraan bermotor 99 kebanjiran order, Sabtu (31/12/16) di wilayah Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim.

Menurut H Hamsan pemilik pencucian 99 yang berlokasi di Desa Jone, Kecamatan Tanah Grogot, peningkatan order jasa pencurian itu naik berkisar sekitar 70 persen dari hari biasanya.

“Alhamdulillah hari ini lumayan yang datang nyuci motor, lebih rame dari hari biasanya, mungkin ini karena mau tahun baru,” kata Hamsan.

Banyaknya order seperti ini kata dia, tak jauh berbeda pada saat menyambut Idul Fitri ditahun tahun sebelumnya.

“Memang biasanya, pencucian motor itu rame pada saat seperti ini, mau tahun baru dan lebaran. Termasuk kalau mau malam minggu, rame juga tapi tidak terlalu,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pemilik motor bernama Sari sengaja datang kepencucian 99 untuk mencuci motornya dengan alasan kerena menyambut tahun baru.

“Kalo tidak dicuci kan kotor, jadi nggak enak di pandang orang, semoga habis cuci motor ini nanti malam nggak hujan,” kata Sari yang beralamat di Jalan Hasanuddin Tanah Grogot.

Sesuai himbauan Polres Paser kata dia, hendaknya harus selalu berhati-hati dalam berkendara, apalagi seperti saat ini menjelang pergantian tahun. “Nanti malam kan rame, jadi kita harus hati-hati kalau naik motor,” ucapnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.