AKBP Hendra Kurniawan: Penentuan Wakapolres Paser Hak Prerogatif Pimpinan

1827

SOROT – Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan telah mengusulkan Wakapolres Paser menggantikan Kompol Sandy Sultan yang telah mengakhiri masa tugasnya di Polres Paser, Kaltim.

“Sudah saya usulkan Wakapolres Paser yang baru, tapi itukan kewenangan Polda Kaltim atas kebijakan dan hasil assesment atau lelang jabatan, kalau yang diusulkan memenuhi kreteria pasti masuk kesini, (Polres Paser),” kata Hendra, Selasa (17/1/17).

Menurut Hendra Ada beberapa nama yang telah diusulkan untuk menjabat sebagai Wakapolres Paser, namun untuk menentukan itu adalah hak prerogatif pimpinan.

“Disamping itu ada juga parameter yaitu assessment, ada beberapa penilaian kalau memenuhi diusulkan, tinggal nanti siapa yang diputuskan. Mungkin bulan Februari sudah ada wakapolres,” katanya.

Meski belum ada yang mengisi Jabatan yang selama ini diemban oleh Kompol Sandy Sutan, namun tak berpengaruh terhadap pelayanan dan kinerja Polres Paser.

“Sistem kan sudah jalan, kalau kapolres tidak ada, ada waka, kalau waka tidak ada, ada kapolres. Dibawahnya ada staf yang memiliki tugas hampir sama, jadi tidak ada masalah tapi merasa kehilangan aja,” ucapnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.