Disperindagkop UKM Paser Akan Melaksanakan Tiga Pelatihan

629

SOROT – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Paser Sudirman, Senin (24/1/17) mengatakan, untuk tahun 2017 pihaknya akan melaksanakan tiga pelatihan yakni pelatihan koperasi, bakery dan pelatihan las.

Kegiatan tersebut kata Sudirman dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). “Itu dikelola oleh provinsi, kita di sini hanya melaksanakan saja, jadi duitnya dipegang provinsi,” katanya.

Adapun jumlah perserta masing-masing kegiatan adalah, pelatihan koperasi sebanyak 30 orang, pelatihan bakery 40 orang dan pelatihan las juga 40 orang.

“Untuk pelatihan bekery itu nanti dapat peralatannya. Dari 40 orang itu, satu kelompok 10 orang sehingga ada 4 kelompok,” kata Sudirman.

Dari tiga pelatihan itu kata Sudirman, satu pelatihan didampingi oleh dua tenaga penyuluh lapangan. “Berarti ada 6 orang pendamping dalam pelatihan itu, semua sarjana dan asli orang sini,” ujarnya.

Lebih lanjut Sudirman juga menyampaikan bahwa tenaga pendamping koperasi pada tahun 2017 di Paser berjumlah lima orang.

“Tahun ini tenaga pendamping koperasi lima orang, seperti tahun lalu lima orang juga, jadi ini kita perpanjang lagi dan anggarannya dari APBN,” kata Sudirman. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.