Polres Paser Laksanakan Bina Waspada Selama Sebulan

608

SOROT – Melalui kegiatan Bina Waspada, Polres Paser akan melaksanakan kegiatan sosialisasi selama sebulan terkait paham radikalisme dan anti Pancasila.

“Kegiatan operasi ini domainnya Binmas, artinya dilakukan secara terbuka, sasarannya radikalisme dan anti Pancasila, kalau biasanya domainnya intelejen,” kata Kompol Herbin Garbawiyata Jaya Sianipar Kabag Ops Polres Paser, Kamis (16/2/17).

Menurut Herbin kegiatan tersebut dimulai Senin (20/2/17) mendatang selama sebulan, sasarannya lebih kepada daerah yang rawan ideologi, dan penyampaian akan dilaksanakan ditempat umum dan rumah ibadah.

“Yang lebih efektif penyampaian di tempat ibadah untuk disampaikan secara terbuka. Tapi ada juga sasaran ke perorangan tertentu yang sudah kita datakan yang condong mengarah ke ediologi tertentu,” katanya.

Harapan besar dari oprasi ini kata Herbin agar ada keterlibatan masyarakat yang bisa melakukan sosialisasi, karena akan lebih efektif kalau masyarakat yang melakukan sosialisasi.

“Makanya dalam operasi ini kita menggalang tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya. Harapanya tokoh tokoh inilah yang menyampaikan dan ini lebih mengena,” kata Herbin.

Secara umum kata Herbin paham terlarang di Paser tidak ada yang menonjol. “Tinggal kita yang memproteksinya. Apa lagi sekarang isu munculnya PKI sudah mulai didengungkan, walaupun kenyataannya tidak ada tapi ini cukup meresahkan. Ini salah salah satu ideologi yang ingin disampaikan,” katanya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.