Putu Suantara: Lima Program Prioritas Pembangunan Paser 2018

989

SOROT – Setelah dilakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di sepuluh kecamatan yang ada di Kebupaten Paser, Kaltim, hasilnya ada lima program yang menjadi prioritas pembangunan pada tahun 2018.

“Yang menjadi prioritas adalah infrastruktur jalan, perumahan, kesehatan, pendidikan serta pertanian, dan ini sesuai pelayanan dasar,” kata Ir I Gusti Putu Suantara Kepada BAPPEDA Paser, Selasa (21/2/17) usai mengikuti musrenbang Kecamatan Tanah Grogot.

Setelah musrenbang kecamatan tersebut kata Putu maka pada tanggal 1 Maret mendatang akan dilakukan rapat gabungan Forum Perangkat Daerah, sebagai tindak lanjut usulan dari desa yang dibawa oleh kecamatan untuk menyempurnakan rencana kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Ini kan SKPD sedang menyusun rencana kerjanya, ini namanya perencanaan dari atas sedangkan usulan desa dengan kecamatan itu namanya perecanaan dari bawah, nah kita padu serasikan untuk menyempurnakan Renja-nya (Rencana Kerja) SKPD,” kata Putu.

Jika renja tersebut sudah jadi lanjut Putu maka akan dilakukan musrembang tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan tanggal 15 maret mendatang.

“Musrenbang tingkat kabupaten ini dalam rangka menyempurnakan lagi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Paser 2018 sesuai program tahunan Pak Bupati,” ujarnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.