Wabup Mengapresiasi Kunjungan Kepala Devisi Keimigrasian Kaltim ke Paser

866

SOROT – Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah menerima kunjungan Kepala Devisi Keimigrasian Kaltim M Yamis di ruang kerjanya, Selasa (9/5/17) lalu, di kawasan Jl Jenderal Sudirman Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim.

Selain Kepala Divisi Keimigrasian Kaltim, dalam kunjungan itu, juga turut hadir Kepala Imigrasi Balikpapan Pamuji beserta rombongan terkait monitoring keberadaan warga asing.

Saat menerima rombongan Keimigrasian, Wabup Mardikansyah didampingi Kepala Dinas Perhubungan Paser H Nanang Fadriansyah dan Kepala Dinas Tenaga Kerja yang diwakili Kasi Pemanfaatan Sandi.

Menurut M Yamis, kunjungan tersebut merupakan bentuk monitoring dan silaturahmi dengan Pemkab Paser, sekaligus perkenalan jajaran Imigrasi.

Oleh karena itu kata dia, sebelum turun ke lapangan lebih dulu ke Pemkab Paser, termasuk meminta informasi terkait jumlah dan aktifitas warga asing di Paser.

“Kami hanya memonitoring warga asing di Kabupaten Paser dan termasuk kunjungan ke PT Kideco untuk mengetahui jumlah tenaga kerja asing di sana,” kata M Yamis.

Sementara itu, Mardikansyah mengatakan, sangat mengapresiasi kunjungan jajaran keimigrasian dalam rangka monitoring ke Kabupaten Paser.

“Sejak beroperasinya sejumlah perusahan tambang dan perkebunan, banyak aktifitas pekerja orang asing di daerah ini,” kata Mardikansyah. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.