BPBD Paser Siap Beri Akses Transportasi Siswa Jika Banjir Saat UN

722

SOROT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser siap memberi akses transportasi bagi siswa SD di Desa Bente Tualan, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kaltim, jika kembali banjir pada saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

“Kemarin baru aja habis banjir desa itu, nah menghadapi UN tingkat SD tanggal 15 Mei mendatang maka kita menyiapkan langkah antisipasi banjir, artinya jika banjir saat UN kita siap memberi akses ke sekolah,” kata Edward Effendi Kepala Pelaksana Harian BPBD Paser, Jumat (12/5/17).

Menurut Edward cuaca saat ini tidak bisa diprediksi, bisa saja banjir datang secara tiba-tiba. Oleh karena itu, menyikapi UN yang akan dilaksanakan di Desa Bente yang memiliki geografis dataran tinggi dan dataran rendah, membuat daerah dataran rendahnya rawan banjir.

“Kondisi disana tergolong berbukit-bukit, sehingga daerah cekungan-cekungan bisa dipastikan terendam banjir, seperti terjadi kemarin, tingginya mencapai 1,5 meter,” kata Edward.

Hasil pemetaan BPBD kata dia, ada sekitar 3 cekungan yang dikategorikan rawan banjir, apabila ada sekolah di wilayah tersebut terkena banjir maka akan dibantu akses transportasi para siswanya ke sekolah. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.