Polisi Amankan Pelaku Peminta-minta di Jalan Provinsi Batu Loro Desa Songka, Kaltim

782

SOROT – Tim gabungan Reskrim, Intelkam, Polsek Batu Sopang (Tim Seber Pungli) mengamankan tiga pelaku peminta-minta di jalan, Jumat (12/5/17), di wilayah Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kaltim.

Ketiga pelaku yang berinisial RW (38), RD (38) keduanya warga Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser, dan satu lainnya MT (56) warga Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel.

Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar melalui Kapolsek Batu Sopang Iptu Hariadi mengatakan, mereka melakukan aksi di dua lokasi di Jalan Provinsi Batu Loro Desa Songka Kecamatan Batu Sopang, satu lokasi dilakukan oleh WR dan WD, sementara satu lokasi lainnya dilakukan MT.

“Ada laporan masyarakat pengendara yang melewati jalan trans provinsi, katanya ada oknum meminta-minta uang dengan modus membaiki jalan,” kata Hariadi.

Menurut Hariadi, ketiga pelaku langsung diamankan di Polsek Batu Sopang berserta barang bukti (BB) 1 Buah skop, 1 buah ganco dan uang Rp. 64.400, dari tangan RW dan WD, sedangkan BB dari MT Uang Rp. 233.000, 1 buah skop dan 1 buah linggis.

Setelah dimintai keterangan yang bersangkutan kata Hariadi, ketiganya hanya meminta-minta di jalanan dan tidak ada paksanaan.

Untuk menindak lanjuti dan tidak akan mengulangi perbuatannya kata Hariadi, maka ketiganya menginap sata malam di Polsek Batu Sopang dan pagi harinya Sabtu tanggal 13 Mei 2017 dibuatkan surat pernyataan.

“Isi surat pernyataannya, yang bersangkutan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Bila dilain hari terdapat atau mendapatkan lagi perbuatanya ketiganya akan diberlakukan dengan aturan hukum,” katanya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.