Wakil Bupati Paser Menghimbau Agar Pasar Senaken Segera Ditata

952

SOROT – Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah menghimbau kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Paser agar segera menata Pasar Senaken dan menyiapkan lapak para pedagang yang akan dipindahkan.

Hal tersebut disampaikan saat Mardikansyah meninjau Pasar Senaken, Rabu (17/5/17), bersama Kepala Disperindagkop dan UKM Paser Ardiansyah, Staf Ahli Bupati Sudirman, Kepala Satpol PP Heriansyah Idris, Bina Ekonomi III, Kasubbag Protokol, Kasubbag Humas dan sejumlah pejabat lainnya.

“Segera koordinasikan kepada kontraktor agar secepatnya mengerjakan lahan yang sudah disiapkan untuk lokasi pemindahan. Ini kita lakukan karena menerima masukan dari pedagang dan pembeli,” kata Mardikansyah.

Pemindahan tersebut dilakukan kata Mardikansyah, guna memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada pedagang maupun pembeli. Sebab Pasar Senaken salah satu urat nadi perekonomian masyarakat di Kabupaten Paser, khususnya warga Tanah Grogot,” ucapnya.

Dikatakan, pengelolaan pasar harus terus ditingkatkan, sebab kalau pasarnya bersih, nyaman dan aman, tentunya interaksi antara pedagang dan pembeli akan semakin meningkat, dan akan memberikan manfaat lebih bagi pedagang.

Sementara Kepala Disperindagkop dan UKM Paser Ardiansyah mengatakan Senin pekan depan akan melaksanakan rapat bersama instansi terkait guna membahas lebih lanjut terkait pengelolaan pasar. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.