Wakil Bupati Paser Lepas Peserta Kemah ke Sanga-Sanga

948

SOROT – Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah selaku Wakil Ketua Majelis Pimpinan Cabang (Waka Mabicab) Kabupaten Paser melepas kontingen Pramuka yang akan mengikuti Kemah Cagar Budaya dan Museum Kalimantan Timur tahun 2017 di Kecamatan Sanga-Sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pelepasan yang berlangsung di halaman Pendopo Kabupaten Paser, Rabu (18/5/17) pagi ditandai dengan penyerahan bendera oleh Waka Mabicab pimpinan kontingen. Kontingen Paser berjumlah 20 orang, 16 diantaranya sebagai peserta, 2 pendamping dan 2 unsur pimpinan kontingen.

Kepada kontingen Paser yang mengikuti Kegiatan di Sanga-Sanga selama lima hari yatu 19-23 Mei 2017, Mardikansyah berpesan agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh karena membawa nama Paser.

“Saudara-saudara berada di Kutai Kartanegara sebagai duta daerah, karena itu dalam segala tindakan dan perbuatan hendaknya pintar membawa diri, dan selalu mengedepankan karakteristik orang Paser, yang ramah dan santun,” pesan Mardikansyah.

Tak hanya itu, Waka Mabicab juga berpesan agar semua peserta selalu menjaga kesehatan dan patuh terhadap semua aturan kepramukaan yang berlaku.

“Saudara telah meninggalkan keluarga dan rutinitas keseharian hampir sepekan lamanya, oleh karena itu harus maksimal dan optimal mengikuti semua rangkaian kegiatan,” ujarnya.

Sementara itu ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Paser Drs H Syahruddin Yahya mengatakan, peserta yang ikut kegiatan Kemah Cagar Budaya dan Museum Kalimantan Timur tahun 2017 diwakili sepuluh kecamatan di Paser. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.