Rumah Ibadah di Paser Dapat Hibah Rp 9 Miliar

528

SOROT – Jelang pelaksanaan sholat Idul Fitri 1438 Hijriyah di Mesjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot, Minggu (25/6/17), Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menyampaikan sambutan terkait bantuan hibah rumah ibadah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

“Insya Allah tahun ini bantuan hibah rumah ibadah terealisasi dan masuk ke rekening masing-masing penerima,” kata Yusriansyah dihadapan para jamaah.

Adapun total bantuan hibah rumah ibadah tersebut kata Yusriansyah, yakni sebesar Rp 9 Miliar yang tersebar di 10 kecamatan. Dan bantuan hibah itu merupakan komitmen Pemkab Paser dalam meningkatkan kemajuan di bidang keagamaan.

Selain menyampaikan soal hibah, bupati juga mengajak para jamaah untuk selalu meningkatkan ibadah diluar bulan Ramadhan.

“Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang berhasil meraih kemuliaan di bulan suci Ramadhan dan mampu kembali kepada kesucian,” ucap Yusriansyah.

Bulan suci Ramadhan kata Yusriansyah telah mengasah keimanan umat Islam untuk senantiasa meningkatkan intensitas ibadah, kepedulian berzakat, berinfaq dan bershadaqah serta memelihara diri dari sikap yang tidak terpuji.

“Hari raya idul fitri juga memberkahi umat Islam dengan kesempatan membersihkan hati dan mengembalikan kesadaran fitrah sebagai manusia dan membawa pesan tradisi yang baik untuk menguatkan silaturrahmi,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.