Pemkab Alokasikan Rp. 5 Miliar, Mau Tau Kata Wapena Paser…

1093

SOROT – Forum Wartawan Peduli Bencana (Wapena) Kabupaten Paser, sangat mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser mengalokasikan anggaran tanggap darurat Rp. 5 Miliar untuk perbaikan jalan di daerah itu.

“Kami mendukung sepenuhnya upaya yang di lakukan Bapak Bupati memberikan anggaran terhadap perbaikan jalan rusak yang tersebar di beberapa titik di wilayah Pasar,” kata Sarassani, Ketua Wapena Paser, Selasa (11/7/17).

Dengan dilakukannya upaya perbaikan jalan rusak oleh Pemkab Paser kata Sarassani, nantinya berpengaruh besar pada pra penanggulangan bencana. Selain menghindarkan pengguna jalan dari kecelakaan di jalan, juga memudahkan evaluasi dan pendistribusian, apabila terjadi bencana.

“Sebenarnya kita tidak mengharapkan terjadinya suatu bencana, tapi dengan adanya perbaikan jalan rusak di Paser, secara otomatis menghilangkan hambatan dalam kecepatan penanggulangan, baik pra bencana, bencana dan pasca bencana,” ucapnya.

Karena upaya berbaikan jalan bersifat darurat atau penanggulangan kerusakan infrastruktur jalan yang merupakan kepentingan masyarakat, maka sudah seharusnya perusahaan ikut berpartisipasi membantu masyarakat sekitarnya.

Dikatakan, dalam pertemuan perwakilan masyarakat Kabupaten Paser dengan Bupati Paser, Senin (10/10) kemarin, salah satu yang disampaikan bupati yakni mengharapkan para perusahaan ikut berpartisipasi.

“Seperti yang harapkan pak bupati, perusahaan hendaknya ikut berpartisipasi membantu mengatasi kerusakan jalan, agar masyarakat mudah mengakses hasil pertanian maupun hasil lainnya,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.