Melihat Keberhasilan, Sejumlah Pejabat di Paser Kunjungi Bantaeng

660

SOROT – Sejumlah pejabat di Kabupaten Paser, Kaltim melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Kamis (3/8/17). Untuk melihat secara langsung keberhasilan yang dicapai kabupaten itu.

Rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, diterima di ruang pertemuan Kantor Bupati Bantaeng, oleh Asisten II Setda Syamsul Suri mewakili Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan itu, Mardikansyah menyampaikan tujuan Kunker, yakni untuk melihat dari dekat dan melakukan patok banding beberapa keberhasilan yang telah dicapai oleh Bantaeng.

Keberhasilan yang dimaksud diantaranya penataan kota, cara mengatasi banjir, penanaman modal, pertanian dalam arti luas, pelayanan dasar di bidang pendidikan dan kesehatan.

Tak hanya menyampaikan tujuan Kunker, Mardikansyah juga mengundang secara resmi Pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk melakukan kunjungan balasan ke Paser.

“Kami terkesan dengan sambutan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dan kami akan sangat berbahagia jika sekiranya Pemerintah Kabupaten Bantaeng berkenan melakukan kunjungan ke Paser,” kata Mardikansyah.

Sementara, yang ikut serta dalam rombongan kunker ke Bantaeng adalah Ketua DPRD Paser H Kaharuddin bersama wakil ketua dan anggota serta Sekretaris Daerah AS Fathur Rahman.

Masih dalam rombongan, Kepala Bappeda IGusti Putu Suantara beserta Sekretaris Muksin dan Kabid Perekonomian Joko Santoso, Kepala Dinas PUTR Bachtiar Effendi beserta sekretaris Jurisa Fahroji dan Kabid Bina Marga Asnawi.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan Dewa Made Sudarsana, Kepala Dinas Perikanan Ina Rosana dan Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik Suwardi.

Selanjutnya, Sekretaris Dinas Pendidikan Sisman, Sekretaris Bapenda Afra Naheta dan Kabid Dana Perimbangan Soraya, Kabid Data dan Pengaduan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Ahmad Saudani, serta Kasubbag Kerjasama Daerah Nurjanah. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.