Doa Bersama 171717 Diakhiri dengan Penurunan Bendera di Halaman Masjid Agung Tanah Grogot

1994

SOROT – Acara doa bersama 171717 yang diprakarsai oleh Kodim 0904/TNG berlangsung tepat pukul 17.00 Wita, Kamis (17/8/17) di Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot Kabupaten Paser, Kaltim.

Dalam acara tersebut, hadir dari berbagai kalangan, seperti Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, TNI, Polri, Santri dari Pesantren, Jamaah Masjid, Organisasi Kepemudaan, Masyarakat dan lainnya.

Mereka berkumpul di dalam Masjid Agung Nurul Falah melakukan doa bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72. Selain doa bersama juga dilakukan pembacaan Kitab Suci Al’Quran.

Pada kesempatan itu, dari Tokoh Agama H Badaruddin yang juga pimpinan pondok pesantren Al Ihsan Tanah Grogot, memberikan penyampaian, dia mengatakan, pentingnya menjaga persatuan kesatuan dalam kehidupan berbangsa, karena persatuan adalah sumber kekuatan.

Setelah acara doa bersama 171717 dengan tema “Indonesia Lebih Kasih Sayang” itu selesai, lalu mereka keluar menuju halaman masjid mengambil shaf atau barisan mengikuti acara penurunan bendera.

Diiringi lagu Indonesia Raya dan penghormatan, bendera merah putih mulai diturunkan oleh tiga orang anggota Paskibraka, mereka adalah Djodi setiawan, Adi Pratama Saputra keduanya anggota Paskibraka 2016, dan Ahmad Fuad Rabbani anggota Paskibraka 2015.

Terpisah, sementara itu, menurut Pendeta Peggy Rade Ririmasse Gereja GPIB Eben Haeser Tanah Grogot, juga melaksanakan doa bersama 171717 di gereja tersebut, Ia menyambut baik dengan adanya kegiatan doa bersama itu.

“Saya pikir kegiatan seperti ini bagus, apa lagi ditengah suasana bangsa seperti ini, banyak persoalan, banyak masalah yang kita hadapi. Dengan adanya kegiatan ini membuat kebersamaan dan memberi angin segar. Pemerintah peduli bisa turut bersama-sama, sesuai dengan temanya kerja bersama,” kata Peggy Rade Ririmasse. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.