Putri Asal Muara Komam, Cantiknya Membawa Baki Bendera Merah Putih di Paser

4183

SOROT – Rasa syukur dan gembira, itulah yang dirasakan Sri Putri Handayani saat dirinya terpilih menjadi pembawa baki bendera merah putih, pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Paser Tanah Grogot, Kamis (17/8/17).

Gadis yang berasal dari SMAN 1 Muara Komam ini mengaku sempat merasa dek-degan saat dirinya terpilih menjadi pembawa baki pagi pengibaran bendera. Tapi dia berusaha tenang dan berdoa agar amanah yang diberikan bisa berjalan sukses.

“Alhamdulillah berjalan lancar meskipun diguyur hujan, awalnya sempat dek-degan pas dikasih tau, kalau saya yang membawa baki pagi. Memang sih sudah berapa hari yang lalu kami berdua teman yang terpilih membawa baki, tapi baru tadi pagi penentuan yang tugas pagi dan tugas sore,” ucapnya.

Putri, demikian sapaan akrabnya juga mengaku bangga dan senang bisa berhadapan langsung dengan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi yang bertindak sebagai inspektur upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Senang banget pada saat penyerahan bendera dari pak bupati ke saya, disitu saya merasa bangga bisa berhadapan langsung dengan beliau,” ucapnya saat ditemui dipusat pelatihan.

Selama dua puluh hari karantina menjalani pelatihan, anak ketiga dari empat bersaudara ini mengaku banyak pengalaman berharga yang ia petik untuk dijadikan pelajaran berharga sebagai bekal kedepannya.

“Pertama disini (karantina) saya sempat bingung, semua serba baru bagi saya. Kita harus lari pagi, terus latihan setiap hari, tapi beberapa hari kemudian semua jadi enak, asik dan senang kita jalani,” katanya.

Dalam masa karantina, Putri, anggota Paskibraka Paser 2017 ini, juga mengaku mendapat ilmu dan pengalaman berharga, seperti Kekompakan, percaya diri, bersikap dewasa, jujur, disiplin, mandiri dan lainnya semua terbangun dalam jiwanya.

“Banyak sekali ilmu dan pengalaman yang aku dapat disini, ini semua tentu sangat berharga bagi saya, dan pada saat saya kembali ditengah keluarga dan masyarakat tentu sangat berguna apa yang saya dapat disini,” kata siswa kelas XI ini. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.