Pengukuhan Paskibraka, Bupati Paser: Saya Yakin Adik-adik Telah Berlatih dengan Baik

990

SOROT – Pengukuhan 32 anggota Paskibraka oleh Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi, berlangsung, Selasa (15/8/17) malam, di Gedung Awa Mangkuruku Tanah Grogot Kabupaten Paser, Kaltim.

Acara pengukuhan itu, ditandai dengan pemasangan tanda jabatan dan kendit secara simbolis kepada perwakilan anggota Paskibra oleh Bupati, sekaligus disaksikan para orang tua.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati HM Mardikansyah, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, Sekda Paser AS Fathur Rahman, Dandim 0904/TNG Letkol Arh Ardian Patria Chandra, MSc, Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar dan Kepala Kejaksaan Negeri Paser Setiawan Budi.

Selain itu, juga turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Paser Hj Mutiarni Yusriansyah Syarkawi, sejumlah pimpinan SKPD, Kabag di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, jajaran perwira TNI, Polri dan Purna Paskibra Paser.

Dalam kesempatan itu bupati mengatakan, anggota Paskibra adalah pemuda-pemudi terpilih, maka sebagai Paskibra harus bangga, karena untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera tidaklah mudah, harus melalui seleksi ketat dan yang terbaik dipilih.

“Saya yakin dan percaya bahwa adik-adik telah berlatih dengan baik untuk mengemban tugas dan tanggung jawab menaikan dan menurunkan bendera Merah Putih, serta mengamalkan apa yang telah diperoleh seusai upacara 17 Agustus ini berlangsung,” kata Yusriansyah. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.