Biar Bersih, Ini yang Dilakukan PWI Paser Saat Pawai Kebhinekaan

690

SOROT – Ratusan tas kresek dibagikan oleh PWI Perwakilan Paser, Selasa (15/8/17), kepada penonton dan peserta pawai (karnaval) kebhinekaan di Tanah Grogot Kabupaten Paser, Kaltim.

Aksi bagi-bagi kresek yang dilakukan wartawan yang tergabung dalam PWI Paser itu dilakukan, guna menghindari tececernya sampah disepanjang rute yang dilintasi para peserta pawai dalam rangka perayaan HUT RI ke-72 itu.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan, tentu kita tau kebersihan sebagian dari iman,” kata Susianto Ketua PWI Perwakilan Paser.

Ia berharap agar tas kresek tersebut digunakan untuk menampung jika ada sampah seperti bekas kemasan makanan atau minuman dari penonton maupun peserta karnaval.

“Penonton atau peserta bisa membuang sampahnya di tas kresek tersebut, sehingga sampah yang ada tidak tercecer kemana-mana,” katanya.

Berdasarkan pantauan media ini, aksi bagi-bagi tas itu lebih difokuskan didalam lapangan Garuda Tanah Grogot tempat para peserta berkumpul melakukan star.

Meski aksi bagi-bagi tas kresek sudah dilakukan keseluruh penjuru lapangan, namun masih ada yang begitu mudah membuang sampah dilapangan, sehingga sampah jenis plastik pun berserakan dilokasi itu.

Sementara untuk acara karnaval dilepas Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, dari Arena Putri Petung (Arena MTQ), Selasa (15/8) sekitar pukul 14.00 wita. Ribuan peserta dari berbagai sekolah maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Paser mengikuti pawai tersebut.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut, Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar, Dandim 0904/TNG Letkol Arh Ardian Patria Chandra, MSc, Sekda Paser Fathurrahman serta pejabat lainnya.

Seperti diberitakan, rute yang dilalui, dimulai dari Arena Putri Petung (Arena MTQ) Jalan Yos Sudarso, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Pangeran Antasari, Jalan KS Tubun, Jalan Jenderal Sudirman.

Kemudian menuju Jalan Noto Sunardi, Jalan Modang, Jalan Panglima Sentik, Jalan Anden Gedang dan terakhir kembali ke Arena Putri Petung. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.