Bupati Paser Ajak Generasi Muda Menghayati Nilai Kepramukaan

673

SOROT – Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie mengajak seluruh generasi muda Kabupaten Paser untuk menghayati nilai-nilai Kepramukaan.

Hal tersebut disampaikan saat upacara peringatan hari jadi Pramuka Ke-56 di halaman Kantor Bupati Paser, Senin (21/8/17), Tanah Grogot Kabupaten Paser, Kaltim, sekaligus menjadi inspektur pada upacara tersebut.

Kepramukaan kata Yusriansyah, sebagai gerakan yang menjaga semangat optimis generasi muda dalam menatap masa depan, sesuai semboyan Olo Manin Aso Buen Siolondo atau Hari Esok Lebih Baik Dari Hari Ini.

“Mari kita bersama-sama menyambut gembira dan bersuka cita memperingati hari jadi Pramuka, sebagai upaya kita melihat masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

Dikatakan, dengan menghayati nilai-nilai Kepramukaan akan terwujud generasi yang berkepribadian, bertaqwa, berjiwa patriotik, taat hukum dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

Yusriansyah juga menyampaikan, gerakan Pramuka tidak hanya ada di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia, sehingga sangat tepat gerakan Pramuka melengkapi seluruh usaha-usaha pendidikan formal di sekolah.

“Pramuka terlatih untuk bersikap pantang menyerah, kreatif dan inovatif serta harus berwatak mulia dan mengormati yang lebih tua,” katanya.

Selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Pramuka Paser, Yuriansyah bersama Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Patria Chandra dan Sekda Paser H AS Fathur Rahman, juga menyaksikan atraksi Anggota Pramuka Paser.

Atraksi yang ditampilkan diantaranya, Tari Ronggeng Paser, dan pertujukan musik tradisional khas Paser oleh siswa SMP Negeri 5 Tanah Grogot.

Sementara itu, peringatan hari Pramuka juga dihadiri sejumlah Kepala SKPD, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Paser dan jajaran andalan Pramuka Paser.

Selain itu, upacara juga diikuti para Andalan Kwarcab Pramuka Paser, Kwartir Ranting (Kwaran) dan Anggota Pramuka Gugus Depan Sekolah se-Kecamatan Tanah Grogot. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.