Persiapan Wukuf, Jamaah Calhaj Paser Laksanakan Manasik Gabungan

706

SOROT – Jamaah Calon Haji (Calhaj) asal Kabupaten Paser, Balikpapan dan Berau dari kloter 10 Balikpapan melaksanakan manasik gabungan dengan jamaah calhaj kloter 68 Surabaya, Senin (28/8/17) di Makkah.

Kegiatan manasik gabungan tersebut menurut Arifin Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) kloter 10, dilaksanakan oleh Pemerintah Saudi Arabia melalui Kementerian terkait.

“Kegiatan ini merupakan persiapan final sebelum wukuf. Jadi satu maktab ada 7 kloter yang tergabung dalam maktab 46 ini untuk di Armina (Arafah-Muzdalifah-Mina) nanti,” jelas Aripin.

Adapun terkait kesehatan kata Aripin, jemaah Calhaj Paser dalam keadaan sehat menjelang wukuf. Namun dari penilaian tim Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) ada dua orang akan diberangkatkan wukuf dengan safari wukuf.

“Safari wukuf adalah kegiatan membawa jemaah yang sakit menuju Arafah dengan menggunakan moda transportasi,” ucap Arifin yang juga Kabag Bina Kesra III Setdakab Paser.

Kedua jamaah dimaksud adalah Awaluddin jamaah asal Pasir Belengkong dan Yusuf untuk infeksi saluran tenggorokan dan flu.

Aripin juga menyampaikan, seluruh jamaah akan berangkat ke Armina pada Rabu, 30 Agustus 2017 sekitar pukul 13.00 waktu setempat (hms/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.