Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan di Muara Adang Diikuti 61 Peserta

715

SOROT – Bakti sosial (baksos)TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan yang dilaksanakan Kodim 0904/TNG, Kamis (28/9/17) berlangsung di Desa Muara Adang, Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser, Kaltim.

Pada kegiatan itu, sebanyak 61orang sebagai peserta KB Kesehatan dengan rincian 38 orang peserta KB Inflan, 18 peserta KB suntik, 5 peserta KB Pil, dan 1 orang peserta KB IUD.

Selain pelayanan KB, kegiatan tersebut juga melakukan pengobatan secara umum kepada masyarakat. Setidaknya ada sekitar 101 pasien yang terlayani.

Menurut Dandim 0904/TNG Letkol Arh Ardian Patria Chandra, kegiatan baksos KB Kesehatan itu merupakan bagian dari program TNI dalam bidang kependudukan.

“Kita juga mendukung program Pemerintah Kabupaten Paser yang telah meresmikan 10 Kampung KB yang tersebar di semua kecamatan, sebagai percontohan program KB,” kata Ardian.

Ia berharap, program KB dapat menyelesaikan persoalan kependudukan, terutama di Paser, sehingga jumlah penduduk seimbang dengan perkembangan pembangunan ekonomi.

Sementara dalam kegiatan baksos KB Kesehatan itu turut hadir instansi terkait, seperti Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sejumlah puskesmas dan camat setempat. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.