Kejuaraan Dandim Cup II 2017 Diikuti 320 Atlet Pencak Silat

904

SOROT – Perhelatan Kejuaraan Dandim Cup II 2017 Kabupaten Paser, Kaltim resmi dibuka Dandim 0904/TNG Letkol Arh Ardian Patria Chandra, Jumat (6/10/17). Diikuti sebanyak 320 atlet pencak silat Setia Hati Terate di Paser.

Kejuaraan yang cukup menyita perhatian masyarakat itu, berlangsung dari 6 sampai 9 Oktober 2017 dipusatkan di Makodim setempat. Ada empat kategori kejuaraan yang dipertandingkan, yakni kategori tanding, kategori seni tunggal, ganda, dan regu.

Menurut Letkol Arh Ardian Patria Chandra, kejuaraan tersebut digelar selain dalam rangka HUT TNI ke 72, juga sekaligus mencari bibit atlet pencak silat di Paser, guna menjaring atlet-atlet terbaik menuju Pra Pekan Olahrga Provinsi (Pra Porprov) Kaltim.

“Cukup banyak potensi dari generasi muda di Paser yang dapat berprestasi di berbagai bidang, termasuk dibidang olahraga yang perlu diberikan perhatian,” kata Ardian.

Pada kesempatan itu, Dandim juga menyampaikan, ia tak menginginkan ada generasi muda harusnya bisa berprestasi, tapi tidak diarahkan ke kegiatan hal positif. Dan juga tak menginginkan ada generasi muda terjerumus ke hal yang negatif.

Dikatakan, pembinaan olahraga merupakan tanggungjawab pemerintah termasuk TNI. Sedangkan kendala materil yang dihadapi dalam pembinaan atlet tentunya bisa diselesaikan dengan berbagai upaya. “Ada usaha, tentu ada jalan,” ucap Ardian.

Sementara hadir dalam acara pembukaan tersebut diantaranya, Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesra Muslih, Polres Paser, Ketua KONI Paser Toto Sumardiono, pengurus Ikatan Pencak Silat Setia Hati Terate dan sejumlah instansi terkait. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.