Tiga PSK Satu Mucikari Diciduk Satpol PP Paser

631

SOROT – Tiga terduga pekerja seks komersial (PSK) dan satu mucikari berhasil diciduk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Paser, Minggu (22/10/17) lalu, di Desa Saing prupuk, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kaltim.

Keempatnya masing-masing berinisial, NH (31) asal Kalteng, ST (32) asal Kotabaru, LA (27) asal Bali dan LN (39) asal Penajam, diamankan di dua tempat yang berbeda.

“Dua tempat yang kita amankan kemarin, satu tempat dua orang,” kata Bahrunsyah Kabid Penegakan Perundang-Undangan Daerah dan Tindak Internal Satpol PP, didampingi Kasi Penyelidikan, Penyidikan dan Penindakan, Nur Alam, Rabu (25/10/17).

Menurut Bahrunsyah, tempat mereka melayani para lelaki hidung belang, secara kasat mata dilihat dari depan hanya warung biasa, seperti warung pada umumnya, namun dibalik warung itu ada tersedia kamar.

“Tempat mereka itu didepannya warung biasa, jualan minuman dan makanan, tapi bagian dalam bangunan itu ada tersedia kamar-kamar, disitulah dia melayani tamu,” kata Bahrunsyah.

Terkait penanganan PSK kata Bahrunsyah, perlu ada sinergi dengan instansi terkait lainnya, untuk memberikan pembinaan agar mereka punya keterampilan yang bernilai ekonomi.

“Harapan kita ada pembinaan dari sosial, supaya mereka punya keterampilan, karena mereka melakukan seperti itu semua karena alasan ekonomi, Selama ini kan dipulangkan saja setelah dilakukan proses hukum,” jelasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.